Rabu, 17 Februari 2016

.5 Tips Memilih Model Kerudung Pengantin


1.5 Tips Memilih Model Kerudung Pengantin

Pada masa sebelumnya, mungkin agak sulit bagi muslimah yang akan menyelenggarakan pesta pernikahan untuk menemukan jilbab yang diinginkannya. Bahkan pada masa orang tua kita menikah, mungkin tak begitu banyak variasi kerudung pengantin yang ada. Sehingga kalau kita melihat foto-foto kenangan pernikahan mereka, penampilannya cenderung stereotip.

Namun saat ini ditengah perkembangan mode busana muslimah yang makin pesat, para wanita muslimah tak akan kesulitan untuk memilih model kerudung pengantin seperti yang diinginkannya. Apalagi pernikahan merupakan momentum istimewa sekali seumur hidup yang perlu diabadikan dalam kenangan yang manis dan berkesan.

model kerudung pengantin

Nah, berikut ini beberapa tips ringan dalam memilih jilbab pengantin yang mungkin berguna untuk anda.
  1. Sesuaikan model, motif, corak, warna, maupun bahan dari kerudung yang akan anda gunakan dengan model baju kebaya pengantin muslim yang anda pilih. Hal ini penting untuk memperkuat tema atau kesan dari busana pengantin yang anda kenakan.
  2. Dari beragam model kerudung pengantin yang anda pilih, pastikan asesoris maupun variasi yang ada tambahkan pada jilbab cukup nyaman saat dikenakan. Asesoris seperti rangkaian bunga melati atau tambahan kain rumbai tak jarang ditambahkan di atas kepala untuk menambah cantik sang pengantin.
  3. Untuk memudahkan bagi penata rias dalam menambahkan berbagai bentuk asesoris di atas kepala, sebaiknya anda memilih kerudung yang menggunakan inner jilbab yang telah menutup rapat hingga bagian leher. Apalagi jika anda hendak mengenakan kerudung double atau berlapis terutama saat pengucapan ijab qabul.
  4. Pilih beberapa model kerudung sesuai acara yang berbeda-beda untuk memberikan variasi penampilan untuk anda. Model jilbab saat ijab mestinya berbeda dengan saat resepsi.
  5. Mengingat setiap tahapan acara pada proses perkawinan berlangsung lama, sebaiknya pilih jilbab beserta asesorisnya yang tidak malah membebani kepala. Penggunaan asesoris yang terlalu ramai atau tidak tepat terhadap kerudung pengantin yang dipilih, selain bisa mengurangi keanggunan juga akan membuat kepala capai.
 model kerudung pengantin 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar